Jalan Weru - Media Lokal Yang Membantu Mempromosikan Keunggulan Daerahnya - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Jalan Weru - Media Lokal Yang Membantu Mempromosikan Keunggulan Daerahnya

Jalan Weru - Media Lokal Yang Membantu Mempromosikan Keunggulan Daerahnya

Share This


Banyaknya media sosial yang berkembang saat ini di Indonesia tentua menjadi angin segar bagi bangsa ini sendiri, karena kemajuan diranah digital semakin merata dan bisa dirasakan semua orang. munculnya para influencer dan media yang memanfaatkan media sosial itu sendiri tentu membantu proses publikasi informasi dan komunikasi menjadi lebih mudah dan murah tentunya. Berbagai bentuk media muncul dijejaring sosial media, dari Beauty, Game, Tourims dan banyak lagi kategorinya.


Ada satu media unik yang muncul dari sebuah wilayah pelosok daerah, tepatnya di Kecamatan Weru, Wilayah paling ujung selatan dari Kota Sukoharjo yang berbatasan langsung dengan Daerah istimewa Yogyakarta, namanya unik Jalan Weru Media, menggunakan nama daerah itu sendiri, dikelola oleh pemuda-pemuda asli dari Kecamatan Weru sendiri dengan membuat konten originalnya mereka mempromosikan segala sesuatu yang ada di daerah tersebut, seperti kuliner tradisional, event kebudayaan, Olahraga serta event pemerintahan yang dikemas secara kreatif oleh mereka.


Kerennya lagi, mereka juga membantu mempromosikan secara gratis bagi para pelaku Usaha yang ada di kecamatan Weru. dari hasil dialog dengan pendiri Jalan Weru Media, media ini hadir saat wabah covid-19 hadir di Indonesia, awalnya media ini bertujuan merekam semua dampak yang terjadi akibat wabah ini, lantas saat covid mulai mereda media ini ingin membantu mempopulerkan lagi kuliner yang sempat berhenti hampir 2 tahun, yang kemudian berkembang menjadi beragam informasi.


Selain menginformasi apa yang ada di Kecamatan Weru, Jalan Weru Media juga meliput dan mempromosikan berbagai wisata, kuliner ataupun kegiatan yang ada di luar Weru, seperti kecamatan-kecamatan tetangga dan juga di Kota utama sendiri yakni Kabupaten Sukoharjo. Pendiri berharap semoga Jalan Weru Medisa bisa bermanfaat bagi semua orang yang ada di Weru maupun diseluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad