Fenomena Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016 di Indonesia - TodayMu.com

Cara Asik Membaca Apa Yang Ada di Internet

Post Top Ad

Fenomena Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016 di Indonesia

Fenomena Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016 di Indonesia

Share This

 Gerhana Matahari Total di Indonesia


Ada kabar mencengangkan mbloo fenomena langka akan segera terjadi di Indonesia dalam waktu dekat ini, apakah itu? yaituuu Gerhana Matahari Total yang di hisab kan akan terjadi pada 9 Maret 2016 nanti mbloo, dan ini benar-benar akan menjadi fenomena yang spesial karena hanya terjadi di Indonesia. Durasi Gerhanannya sangat di nanti karena hany
Gambar Foto Video Gerhana matahari total indonesia 9 maret 2016
ilustrasi : photographer by Colleen Pinski
a akan terjadi beberapa menit ajah!

"Durasinya pas di daerah sentralnya (dilewati bayangan gerhana) itu sekitar 3 menit. Di pinggirnya 2 menit, jadi lama gerhana itu sekitar 3 sampai 2 menit," Kata Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin dikutip dari perbincangannya bersama detikcom.

Perlu di catat nih mbloo bahwa durasi diatas itu hanya untuk proses gerhana matahari totalnya saja. Jadi untuk proses menuju gerhana matahari total sampai selesai memerlukan waktu hingga hitungan jam. 

Momen-momen saat matahari tertutup total inilah yang pastinya banyak diabadikan dengan kamera atau video karena nantinya hari akan perlahan menjadi gelap dan kita bisa melihat atmosfer langit yang benar-benar langka mbloo. Warga juga bisa menyaksikannya dengan mata telanjang tanpa harus menggunakan filter atau kacamata tapi ati-ati, jangan sampai lupa, saat matahari mulai terbuka jangan melihat atau mata kamu bisa rusak!.
detik detik video foto gerhana matahari total indonesia 9 maret 2016"Pada saat matahari tertutup, korona atau mahkota matahari bisa terlihat dengan indah. Kalau hari-hari biasa nggak bisa dilihat karena kalah oleh cahaya matahari yang terang. Warnanya indah sekali, merah, hijau, kuning gitu," jelas Thomas. (detikcom)

Keindahan gerhana matahari total ini hanya akan berlangsung 2 sampai 3 menit, setelah itu secara perlahan matahari akan tersibak dan kembali bersinar dengan gagahnya. dan dihimbau jangan ada yang melihat gerhana matahari dengan mata telanjang!

dan berikut mbloo daftar jalur gerhana dalam infografis dalam bentuk gambar yang ane ambil dari detikcom juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon untuk tidak menaruh link dalam bentuk apapun

Post Bottom Ad